Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SEDEKAH 3 MILYAR ITU GAMPANG! BERIKUT CARANYA

SEDEKAH 3 MILYAR ITU GAMPANG! BERIKUT CARANYA
“Sesungguhnya Kami menurunkan Al-Qur’an pada malam Lailatul Qadar, tahukah engkau apakah malam Lailatul Qadar itu ? Malam Lailatul Qadar itu lebih baik dari seribu bulan, pada malam itu turunlah melaikat-malaikat dan Jibril dengan izin Allah Tuhan mereka (untuk membawa) segala urusan, selamatlah malam itu hingga terbit fajar” [QS Al-Qadar : 1-5]

Ada satu malam di bulan Ramadhan yang nilainya sama dengan seribu bulan. Itu artinya, amalan ibadah apa pun yang kita lakukan akan mempunyai faktor pengali yang sungguh menakjubkan sebanyak 1000 bulan, atau 30000 hari.

Tetapi, kita hanyalah manusia, tempatnya lupa dan lalai. Seringkali sebagian dari kita kehilangan fokus ibadah ketika sudah melangkah ke sepuluh hari terakhir di bulan Ramadhan. Pikiran kita sudah terganggu dengan jadwal mudik, baju lebaran dan lain- lainnya.

Bagaimana agar kita tidak melewatkan kesempatan berlian ini?

Insyaallah mudah kok!

MEMBERI BUKA PUASA

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.”
(HR. Tirmidzi No. 807)

Di Awal Ramadhan, biasanya banyak sekali mesjid yang memberi ladang amal untuk berbuka puasa. Untuk yang diberi kecukupan rezeki tentunya bukan masalah. Mereka bisa transfer ke sebanyak mungkin mesjid dengan jumlah yang mungkin tidak terbatas.

Nah, gimana untuk kita yang keuangannya masih terbatas?

Sesuai kemampuan saja, tapi jangan sampai lewatkan ladang amal yang luar biasa ini.

Kesempatan untuk mendapatkan pahala berbuka puasa selama sebulan penuh.

Dan pastinya plus bonus pahala nomplok dikali seribu bulan ketika malam Lailatul Qadar.

Insyaallah bukan halangan. Karena hitungannya sederhana loh.

Walau pun kita hanya memberi seratus ribu rupiah ke satu mesjid misalnya, tapi uang itu akan terbagi rata selama satu bulan Ramadhan. Maka setiap orang yang berbuka puasa dari sedekah kita, insyaallah pahalanya akan mengalir seperti air Bah.

Kita akan selalu mendapat “Saham” pahala memberi berbuka puasa setiap hari selama bulan Ramadhan.

Bayangkan ketika bertepatan dengan malam Lailatul Qadar, kita bisa mendapat pahala puasa sebanyak tiga puluh ribu orang yang berpuasa, dan itu pun masih dikalikan dengan jumlah jamaah yang berbuka puasa pada hari itu.

Allahuakbar!

SEDEKAH SETIAP MALAM

Jika kita sedekah 100 ribu rupiah saja, ketika bertepatan dengan malam Lailatul Qadar, maka sedekah kita akan bernilai 3 Milyar!

Maksimalkan semua peluang, jangan sampai ada malam di bulan Ramadhan yang terlewatkan tanpa ada sedekah.

Semoga bermanfaat.
Mari berbagi kebaikan walau satu ayat.