Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Perlunya Cinta Dan Sayang Kepada Rasulullah SAW Sampai Menangis?

Kenapa Perlunya Cinta Dan Sayang Kepada Rasulullah SAW Sampai Menangis?
Al-Habib Umar bin Hafidz berkata dalam suatu kesempatan : "Kalau ada orang yang berkata pada kita, kenapa perlunya cinta dan sayang kepada Rasulullah SAW sampai menangis? Kenapa melebih-lebihan seperti itu?

Maka jawablah kepada mereka : Baginda Rasulullah SAW telah terlebih dahulu menangis karena kita, karena dosa kita. Tidak pernah ada manusia yang pernah mendoakan kita, yang meminta pada ALLAH SWT untuk mengampuni dosa kita seperti sebagaimana Baginda Rasulullah SAW sujud dengan lama sekali sambil menangis dan merayu pada ALLAH SWT, agar diampunkan oleh ALLAH SWT atas semua kesalahan dan dosa yang kita lakukan, sehingga ALLAH mengutus malaikat Jibril untuk membujuk Baginda Rasulullah SAW agar bangun dari sujudnya.

Kerasnya hati kita hari ini, kita tidak pernah menangis merindui Baginda Rasulullah SAW."

Maka dari itu saudaraku..Tumbuhkanlah rasa cinta dan sayang yang lebih-lebih lagi kepada Baginda Rasulullah SAW. Yang mana sebab berkat kemuliaan Beliau SAW tidaklah mungkin dunia beserta isinya ALLAH ciptakan, tidaklah mungkin syurga ALLAH ciptakan, tidaklah mungkin umat ini ALLAH lebih muliakan dibandingkan dengan umat Nabi² yang lain sebab kita ini adlh umat dr KekasihNya.

Tidak ada siapapun di dunia ini yg melebihi cintanya terhadap kita selain Baginda Nabi SAW.
Dalam beberapa riwayat juga di sebutkan bahwa Beliau SAW tidak akan masuk ke surgaNya sebelum Beliau pastikan umatnya selamat dr mizan ALLAH.
Beliau lah yg akan setia menunggu kita ketika kita dihisab. Jika amal kita kurang, maka Beliau lah yg akan memberi syafaat smpai dimasukkannya kita bersama-sama kedalam syurganya ALLAH.

وأجمل منكم لم تر قط عين
وأكمل منكم لم تلد النّساء
خلقتم مبرأ من كلّ عيب
كأنّما قد خلقتم كما تشاء

Dan yang lebih indah dari engkau, tidak pernah mata ini melihatnya..

Dan yang lebih mulia dari engkau, tidak pernah seorang perempuan pun yang melahirkannya..

Engkau di ciptakan terbebas dari segala kekurangan..

Seolah-olah engkau diciptakan sesuai dengan apa yang engkau kehendaki..

اللهم صل وسلم وبارك على سيدنا محمد وعلى اله وصحبه وسلم أجمعين

Mari berbagi kebaikan walau hanya satu ayat !!!

Berlangganan via Email