Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Doa agar Dimudahkan Segala Urusan

Manusia hidup di dunia tidak terlepas dari masalah atau urusan. Masalah itu juga beragam. Misalnya masalah atau urusan keluarga, pekerjaan, keinginan, dan lain sebagainya. Semua itu menjadi sesuatu yang harus diselesaikan oleh seseorang.

Namun, dari masalah tersebut tidak selalu dapat diselesaikan dengan mudah. Ada beberapa masalah yang mungkin tak kunjung selesai. Nah, biasanya masalah-masalah yang sulit diselesaikan akan membuat seseorang tidak nyaman hidupnya. Bahkan bisa membuat stress.

Jika sudah stress, nampaknya tak ada jalan lain selain meminta bantuan Sang Pemilik Jiwa, Allah SWT untuk memudahkan segala urusan yang tengah kita hadapi.

Ketika Anda merasa urusan yang tengah dihadapi terasa begitu berat, sehingga Anda merasa tak mampu menyelesaikannya, maka mintalah pertolongan pada Allah semata. Dia adalah Dzat Yang Maha Mendengar dan Yang Maha Kuasa, sehingga sangat kecil bagi-Nya untuk bisa menolong dan membantu Anda dalam menyelesaikan urusan Anda.

Adapun ketika memohon doa agar dimudahkan segala urusan, Anda dapat membaca lafal berikut baik setelah sholat fardhu maupun ketika akan berangkat menyelesaikan urusan tersebut, yakni:

Salah satu doa dimudahkan segala urusan yang cukup terkenal karena keampuhannya yang mustajab adalah doa agar dimudahkan segala urusan ala Nabi Musa AS. Doa ini juga dapat Anda baca, terutama jika urusan yang Anda hadapi adalah urusan yang berkaitan dengan orang lain.

“Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii.”

“Ya Tuhanku, lapangkan untukku dadaku, mudahkanlah untuk urusanku, dan lepaskan kekakuan dari lidahku, agar mereka dapat dengan mudah mengerti perkataanku.”

Posting Komentar untuk "Begini Doa agar Dimudahkan Segala Urusan"