Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut 7 Tipe Wanita Rekomendasi untuk Dinikahi

Setiap pria pasti menginginkan pasangan yang baik akhlaknya dan juga bisa menjadi ibu yang baik bagi anak-anaknya kelak. Namun sebelum memutuskan untuk menikah, ada baiknya tidak mudah tergoda dengan wanita hanya karena parasnya yang cantik saja.

Karena harus dipahami, sifat dan watak seseorang sangat mempengaruhi bagaimana cara dia mengarungi hidup kelak bersama Anda.

Ada beberapa tipe wanita yang cocok dijadikan sebagai seorang istri. Dikutip dari Keluarga.com, tipe-tipe wanita tersebut adalah sebagai berikut:

1. Taat beribadah

Hal terpenting yang setiap para pria harus pertimbangkan dalam mencari seorang istri adalah imannya. Jika imannya baik pasti kehidupannya tidak banyak diwarnai oleh hal-hal yang negatif. Jadi para pria, ketika Anda sedang mencari calon istri pastikan terlebih dahulu bahwa dia adalah seorang yang taat beribadah dan dekat dengan Tuhannya.

2. Perhatian

Wanita yang perhatian itu sangat menyenangkan. Sifat ini juga menunjukkan bahwa dia sangat peduli dan mencintai Anda.

3. Sabar

Wanita yang sabar akan selalu bisa mengatasi setiap masalah dengan kepala dingin. Karena itu, berusahalah mencari karakter wanita yang sabar sebagai pendamping hidup Anda.

4. Sederhana

Wanita yang sederhana biasanya tidak akan menuntut macam-macam kepada suaminya dan tentunya tidak akan memberatkan Anda sebagai tulang punggung keluarga. Kesederhanaan seorang wanita bisa diketahui dari cara dia menjalani kesehariannya, melalui apa yang dikenakannya dan tingkah lakunya.

5. Bicaranya lemah-lembut dan sopan

Melalui gaya bicaranya, Anda bisa menebak bagaimana kepribadiannya yang sesungguhnya. Oleh karena itu, carilah seorang wanita yang mampu berbicara dengan lemah-lembut serta sopan, karena itu juga sangat penting bagi wibawa Anda dan keluarga nantinya di mata orang lain di sekitar Anda.

6. Pintar menjaga penampilan

Carilah calon istri yang paham bahwa dirinya adalah “mahkota” bagi suaminya. Istri yang demikian pasti akan selalu berusaha menjaga wibawa diri, orang tua, suami, dan anak-anaknya.

7. Pintar dan cerdas

Berusahalah mencari istri yang cerdas serta pintar karena menurut sebuah penelitian DNA kecerdasannya akan diturunkan kepada anak-anak Anda.

Itulah beberapa tipe dan sifat wanita yang harus dihindari dan jangan diambil untuk dijadikan sebagai seorang istri. Namun sebelum menginginkan tipe wanita baik di atas, yang paling utama adalah menjadikan diri sendiri lebih baik dahulu. Karena wanita baik pasti untuk pria yang baik.