Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut Keistimewaan Membaca Sholawat Adrikiyah Amalan Penuh Fadilah

Assalamualaikum..wr.wb... SHOLAWAT ADRIKIYAH, disebut juga Sholawat Adrikni atau Shalawat Khitab, banyak manfaat, dan khasiat dari sholawat ini, menurut para Imam dan Ulama, Sholawat Adrikni merupakan salah satu jenis shalawat yang memiliki kelebihan tersendiri dan sangat ampuh khasiatnya.

Sejarah Sholawat Adrikni, Sholawat Adrikiyah ini ialah Sholawat yang diajarkan oleh Rasulullah kepada seorang Mufti kota Syam yang berjulukan Syeikh Hamid Affandy Al 'Imadi, dalam sebuah mimpi, Beliau Rasulullah bersabda "barang siapa membaca Sholawat tersebut Yang Mahakuasa SWT akan menunjukkan fasilitas dalam segala hal".

Khasiat atau keutamaan Sholawat Adrikyah
Diantara manfaat dan khasiat juga ada beberapa keistimewaan dari shalawat Adrikiyah/Adrikni ini (dengan catatan, tidak merendahkan Sholawat lainya) adalah :

'Barang siapa membaca sholawat ini Seribu kali pada malam Jum'at dan dilanjutkan pada malam -malam berikutnya hingga hari Jum'at sebanyak Seribu kali ( delapan hari berturut-turut) maka akan dikabulkan hajatnya, dan Insya Yang Mahakuasa dapat bermimpi ketemu Rasulullah SAW.
(Menurut Syeikh Ibn Syaifuddin Al Jabbary)

Seorang wali kutub/raja wali  Habib Syekh Ali Al-Makkatul Mukarromah berkata "lapangkanlah hatimu dan isilah jiwa halusmu dengan sholawat Adrikiyah alasannya akan menimbulkan kita selamat dunia dan Akhirat" Wallahu àlam.

Cara membacanya ialah pada kalimat awal (Assolatu wassalamu alaika ya sayidi ya Rosululloh) dibaca dengan bersuara. Pada kalimat lanjutan (khud biyadi qoddokot khilati adrikni) dibaca didalam hati.

Disamping itu Sholawat Adrik itu bisa membuat hati tenang, Shalawat Adriki ini juga bisa membuat hati kita menjadi lebih lembut dan waspada terhadap hal-hal gaib / bahkan bisa melihat kejadian masa depan (weruh sakjeroning winarah/Jawa). Shalawat adrik ini juga bisa menimbulkan lantaran sebagai juru selamat bagi kita dan memberatkan timbangan kebaikan kelak di akhirat.

Keistimewaan lainnya
Ialah bisa mendatangkan rizki yang banya berlimpah disaat kita sedang terjepit atau kesusahan, Disamping itu Sholawat adriki ini juga bisa digunakan sebagai satana untuk penyembuhan segala macam penyakit, penolak santet/ tenung, penolak balak, pemolak penyakit tho'un (penyakit menahun), membuka mata batin, membuang sengkolo atau kesialan dan penyembuhan. membuat gigi tetep kokoh dan kuat.
(Wallahu àlam Bisshowab)

Diatas ialah keistimewaan dari Sholawat Adrikiyah menurut para Habib, syeikh dan Imam.

Berikut ini Sholawat Adrikiyah / Adrikni / Khitab

اَلصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَـلَيْـكَ يَاسَيِّــدِىْ يَارَسُوْلَ اللّـهِ, خُذْ بِــيَـدِىْ قَـلَّتْ حِيْلَــتِى أَدْرِكْـنِى

Asholatu wassalaamu 'alaika yaa sayyidii ya Rosulalloh, khudz biyadii qollat 'hilatii adrikni.

Dari Aplikasi: (Selawat Nabi Lengkap)

Artinya:
"Rahmat dan sejahtera semoga melimpah kepadamu, wahai junjunganku rosullulahu SAW, peganglah tanganku,sedikit sekali upayaku maka temukanlah aku"

Fadhilah-keutamaan dan Tatacara mengamalkan Sholawat Adrikiyah

Untuk Mengamalkan Sholawat ini dengan bisa dibaca 100x tiap malam bila ada duduk perkara atau hajat dan  dibaca minimal  3x atau 11x ba’da shalat untuk wiridan sehari-hari.

Sebagai catatan: tambahan...jika ingin lebih afdol..dibaca setiap malam jum'at (ada hajat atau tidak ada hajat apapun) ataupul lebih lengkapnya coba lihat beberapa Fadilah dan Manfaat berikut dan Tatacaranya.

  1. Apabila dibaca 333x secara istikomah sehabis sholat subuh maka Yang Mahakuasa akan menunjukkan rejeki yang berlimpah ruah datang tanpa disangka-sangka.
  2. Jika sedang menghadapi duduk perkara apapun, bacalah sholawat ini pada malam hari pukul 23.00 hingga selesai sebanyak 221x. Lakukan terus, Insya Yang Mahakuasa akan diberikan jalan keluar.
  3. Apabila dibaca 103x tiap hari maka mata batin akan terbuka dan bisa menembus dimensi alam astral.
  4. Agar cita-cita anda terkabul, bayangkanlah cita-cita anda dan bacalah 7x ketika hendak tidur. Insya Yang Mahakuasa akan terkabul.
  5. Untuk menghilangkan sial/sengkolo dalam diri kita bacalah 21x tiap hari.
  6. Untuk penyembuhan non medis (santet, kesurupan, teluh dll) bacalah 9x lalu tiupkan pada segelas air putih dan minumkan ke pasien.
  7. Bagi yang ingin bermimpi dengan para Nabi dan Wali maka bacalah 11x sebelum tidur. Lakukan secara istikomah hingga benar-benar ditemui.

Itulah beberapa fadhilah dari shalawat yang luar biasa ini. Ada banyak bacaan shalawat yang bisa kita amalkan.

Tatacara Pengamalan Sholawat

Bagi sahabat semua yang Hendak mengamalkan Sholawat ini dan ingin menerima hajat tertentu dalam Hal-hal kebaikan, bisa diamalkan dengan cara sebagai berikut:

Niatkan Ibadah alasannya Yang Mahakuasa Taàla
Ikhlas kan hati dengan memohon padaNya minta Ridho dan Ampunan (magfiroh).

Agar lebih Afdol bisa dengan cara sebagai berikut:

Wudhu terlebih dahulu

Shalat 2 Rokaat sholat mutlak, atau hajat

Rakaàt pertama  membaca Surah Al Isyirah (Alamnasyroh) atau Al kafirun

Rakaat kedua Surat Al kautsar atau Al Ikhlas

Dilanjutkan dengan BerTawasul dahulu dengan membaca "Al Fatihah" ditujukan:

- Kepada Nabi Muhammad Salallahu àlaihi wassallam dan keluarganya

- Malaikat Muqorrobin

- Kulafaur Rasyidin ,Abubakar ra, Umar ra, ustman ra dan Sayidina Ali KW

- Syekh Abdul Qodir Jailani (Al baghdhadi)

- Para Aulia,shalihin terdahulu

- Para guru dan pengijazah amalan...

- Ayah dan Ibu,

Istigfar 100x

Tasbih 100x

Laa ilaaha illallaahu 100x

Laa ilaaha illallaahu wahdahulaa syariikalahu, lahul mulku walahul hamdu wahuwa ‘alaa kulli syai in qadiir 100x

Sholawat Di atas baca 100x atau 1000x

Tambahan sekaligus kesimpulannya..

Selalu Niatkan Ibadah dalam mengamalkan bacaan Sholawat apapun itu

Sebagai seorang mukmin yang baik, niat tulus bersholawat juga harus dibarengi dengan tuntunan yang berujuk pada proposal Rasul Saw. dalam bershalawat sehingga tetap berada dalam keistiqamahan (kelanggennan)  dalam menjalankan Al-Quran dan hadits.
Dengan demikian, shalawat yang kita panjatkan akan bernilai ibadah yang tentunya juga akan mendatangkan pahala Lillahitaala, Amiin..!

Berbagai macam praktik dan bacaaan Sholawat yang ada di masyarakat kita ibarat mengistimewakan atau di khususkan untuk salasatu Sholawat saja (diantaranya shalawat mohon syafaat di hari kiamat, Sholawat semoga diperkenankan berziarah ke makam Rasulullah Saw, Sholawat , Tafrijiyyah Sholawat Munjiyah, Sholawat Badawiyah, shalawat badar/badriyah) itu baik asalkan tidak terlalu mengistimewakan berlebihan.

Karena pada dasarnya, setiap Mengerjakan Sholat pun kita bershalawat kepada Rasulullah Saw.

Karena sebetulnya disebut Sholawat itu ialah mengucapkan keselamatan dan kesejahteraan kepada Rosulullah shalallahu àlaihi wasallam, serta bisa di tambah kepada Keluarga dan para Sahabatnya.

Kalimah "Allahuma Sholli Ala Muhammadiw Wa Ala Alihi Ajmain" saja merupakan Sholawat atas Nabi.

Dalam setiap Ibadah pada hal ini shalawat, kita tidak boleh merekayasa atau membuatnya dengan mengkuti hawa nafsu atau hanya ingin menerima keistimewaan semata.

Jika ada Umat Islam di Indonesia yang mempraktikkan shalawat Adrikiyah, Munjiyah, Badawiyah, dan badar/badriyah, berlebihan menurut mereka shalawat-shalawat tersebut bagus, enak, dan menyentuh hati.
Dan dijadikan amalan paling utama dalam menggapai suatu Hajat, percaya akan keistimewaannya.

Selama itu dilakukan denga Niat Iklash Beribadan ialah Syah-syah saja.

Ust. Deddy. [Ahmad]

Alhamdu lillahirobil àlamin..

Teman semua..

Demikian kajian mengenai Sholawat yang berjudul SHOLAWAT ADRIKIYAH ini, mohon ma'af kalau ada salah penyampaian dan kurang berkenan, anda yang lebih paham mohon tegur saja, semoga artikelnya bermanfaat.

Terimakasi kepada beberapa sumber yang telah membagai ilmu-ilmunya begitu bermanfaàt bagi saya dan semua para pembaca.

Dikutip dari beberapa Sumber

Terimakasih telah menyimak Wassalamualikum warahmatullahi wabarokatuh..!