Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bacaan Doa Qunut Nazilah (Dikala Umat Islam Sedang Mendapat Bencana, Wabah, Peperangan, dll)

Qunut Nazilah merupakan salah satu doa yang khusus dibacakan dalam sholat dikala Umat islam sedang mendapat bencana, wabah, peperangan, dan lain sebagainya, alasannya yakni Rosululloh SAW pun beserta para shahabatnya dikala sedang dilanda tragedi alam menyerupai waktu terjadinya peperangan selalu membacakan doa qunut nazilah.

Adapun tata cara paelaksanaa membacakan Doa Qunut nazilah ini yakni pada I'tidal (berdiri setelah Ruku) terakhir dalam sholat dan dibacakannya sanggup setiap kali sholat Fardhu yang lima waktu, itu juga bila kita atau saudara- saudara sesama umat islam dimana saja berada sedang mendapat tragedi alam atau cobaan dari Alloh SWT, ini salah satu bentuk solidaritas kita saling mendoakan biar semua apa yang sedang terjadi Alloh SWT secepatnya menghilangkan tragedi alam tersebut.

Dengan demikian pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan teks bacaan Doa qunut nazilah lengkap dalam bahasa arab dan artinya, guna untuk saling mengingatkan bagi saudara-saudara kami seiman dan seperjuangan dimana pun berada yang masih belum hapal atau mungking lupa lagi dalam bacaannya doa qunut nazilah menyerupai di bawah ini :

Bacaan Doa Qunut Nazilah Dalam Bahasa Arab

اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَنَا وَلِلْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ وَالْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَأَلِّفْ بَيْنَ قُلُوبِهِمْ وَأَصْلِحْ ذَاتَ بَيْنِهِمْ وَانْصُرْهُمْ عَلَى عَدُوِّكَ وَعَدُوِّهِمْ
اَللَّهُمَّ الْعَنْ كَفَرَةَ أَهْلَ الْكِتَابِ الَّذِيْنَ يَصُدُّونَ عَنْ سَبِيْلِكَ وَيُكَذِّبُونَ رُسُلَكَ وَيُقَاتِلُونَ أَوْلِيَائَكَ
اَللَّهُمَّ خَالِفْ بَيْنَ كَلِمِهِمْ وَزَلْزِلْ أَقْدَامَهُمْ وَأَنْزِلْ بِهِمْ بَأْسَكَ الَّذِيْ لاَ تَرُدُّهُ عَنِ الْقَوْمِ الْمُجْرِمِيْنَ

Dalam tulisan latin :
Allohummagfir lanaa walilmu'miniina walmu'minaati walmuslimiina walmuslimaati wallip baena quluubihim wa aslih dzata bainihim wanshurhum 'alaa 'adzuwwika wa'adzuwwihim.
Allohummal'an kaparota ahlal kitaabi alladziina yashudduuna 'an sabiilika wayukadzibuuna rusulaka wayuqootiluuna auliyaaika.
Allohumma khollip baena kalimihim wazalzil iqdaamahum wainzil bihim ba sakalladzii latarudduhuu 'anilqaumil mujrimiin.

Artinya : Ya Allah ! Ampunilah kami, kaum mukminin dan mukminat, muslimin dan muslimat. Persatukanlah hati mereka. Perbaikilah kekerabatan di antara mereka dan menangkanlah mereka atas musuh-Mu dan musuh mereka”. 

Ya Allah! Laknatlah orang-orang kafir mahir kitab (yahudi dan nashrani) yang senantiasa menghalangi jalan-Mu, mendustakan rasul-rasul-Mu, dan memerangi wali-wali-Mu.

Ya Allah! Cerai beraikanlah persatuan dan kesatuan mereka. Goyahkanlah langkah-langkah mereka, dan turunkanlah atas mereka siksa-Mu yang tidak akan Engkau jauhkan dari kaum yang berbuat jahat”.

Atau dengan bacaan yang lainnya :

اللَّهُمَّ إنَّا نَسْتَعِينُكَ وَنَسْتَغْفِرُكَ وَلاَ نَكْفُرُكَ، وَنُؤْمِنُ بِكَ وَنَخْلَعُ مَنْ يَفْجُرُكَ،
اللَّهُمَّ إيَّاكَ نَعْبُد، ولَكَ نُصَلِّي وَنَسْجُد، وَإِلَيْكَ نَسْعَى وَنحْفِدُ، نَرْجُو رَحْمَتَكَ وَنَخْشَى عَذَابَكَ، إنَّ عَذَابَكَ الجِدَّ بالكُفَّارِ مُلْحِقٌ
اللهُمَّ أَعِزَّ الإسْلَامَ وَالْمُسلمين، وَأَذِلَّ الشِّرْكَ وَالْمُشْرِكِيْنَ، وَدَمِّرْ أَعْدَاءَكَ أَعْدَاءَ الدِّيْن
اللَّهُمَّ أَنْجِ الْمُؤْمِنِينَ فِى غَزَةْ فلِسْطِيْنَ خَاصَّةً وَفِى أَنْـحَاءِ بُلْدَانِ المْـُؤْمِنِيْنَ عَامّةً
أَللَّهُمَّ اشْدُدْ وَطْأَتَكَ عَلَى الْكُفَّارِ يَهُوْدِى اِسْرَائِيْلِ وَشُرَكَائِهِمْ وَشَطِّطْ شَمْلَهُمْ وَفَرِّقْ جَمْعَهُمْ أَللَّهُمَّ إِهْزِمْهُمْ وَزَلْزِلْهُمْ

Artinya : “Ya Allah kami memohon pemberian kepada-Mu, beristighfar kepada-Mu dan tidak kufur pada-Mu, kami beriman kepada-Mu dan berlepas dari orang yang bermaksiat kepada-Mu. Ya Allah hanya kepada-Mulah kami beribadah, shalat dan sujud, kepada Engkau kami bersedekah dan berusaha, kami mengharap rahmat-Mu dan takut akan adzab-Mu. Sesungguhnya adzab-Mu niscaya hingga pada orang kafir.

Ya Allah muliakanlah Islam dan kaum muslimin, dan hinakanlah kesyirikan dan kaum musyrikin. Ya Allah hancurkan musuh-musuh-Mu yang merupakan musuh-musuh agama (Islam).

Ya Allah, selamatkan orang-orang beriman di Gaza Palestina pada khususnya, dan di negeri-negeri orang-orang beriman lainnya.

Ya Allah keraskanlah pijakan-Mu atas orang-orang kafir Yahudi Israil dan sekutu-sekutunya, dan goncangkanlah mereka, dan cerai-beraikanlah kesatuan mereka.

Ya Allah, hancurkanlah mereka dan porak-porandakanlah mereka.”

Doa Qunut Nazilah untuk Palestina dan Iraq

اللهم أَعِزَّ الإسلامَ و المسلمين , اللهم أَذِلََّ الشِركَ و المُشرِكِين , أللهم انْصُرْ اخوانَنَا المسلمين و المجاهدين و المُسْتَضْعَفِين , فى فلسطين و فى لُبْنَان و فى العراق وفى كل مكان و فى كل زمان

Artinya : Ya Allah! Muliakan Islam dan orang islam. Ya Allah! Hinakan Syirik dan musyrikin. Ya Allah! Tolonglah saudara-saudara kami yang muslim dan mujahidin dan golongan-golongan lemah, di Palestine, di Lubnan, di Iraq dan di semua daerah dan di semua masa.

Demikian yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga isa memberikan manfaat. Jika ini dianggap sebuah kebaikan, janganlah kebaikan ini berhenti di anda. Boleh di SHARE.

Posting Komentar untuk "Bacaan Doa Qunut Nazilah (Dikala Umat Islam Sedang Mendapat Bencana, Wabah, Peperangan, dll)"