Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut Bacaan Doa Ketenangan Hati Dan Pikiran, Latin Dan Artinya

Manusia didalam menjalani kehidupan niscaya akan mengalami banyak sekali macam hal persoalan, alasannya ialah Alloh SWT melahirkan insan kemuka bumi ini hanyalah untuk selalu di uji, baik ujian yang berupa kenikmatan ataupun ujian yang sifatnya berupa musibat. Nah oleh alasannya ialah itu biasanya insan dikala sedang di uji dengan kenikmatan hatinya merasa hening tidak sadarkan diri padahal itu kenikmatan hanyalah sementara yang pada kesudahannya bila mana kita lupa bersyukur atas nikmat itu maka Alloh akan mecabutnya kembali.

Lalu Ketika insan di uji dengan ujian yang sifatnya peristiwa alam yang terus berdatangan baik yang datangnya dari diri sendiri, dalam lingkungan keluarga, maupun lingkungan masyarakat dan pada kesudahannya banyak orang yang mengalami Stres atau kegelisahan dalam hatinya alasannya ialah mereka sangat tertekan dan tidak sanggup menuntaskan masalah-masalah yang sedang mereka alami.

Untuk itu bila kita sebagai insan yang dilahirkan kedunia ini diberi nalar dan pikiran yang tepat harus pintar- cendekia dalam menghandle banyak sekali macam hal kasus biar kita terhindar dari depresi dan tingkat kestresan alasannya ialah setiap orang niscaya memiliki kasus – kasus yang berbeda, padahal kalau semua mas'alah diterima dengan hati cuek (sabar dan tawekal) niscaya ada solusinya sehingga kita sebagai insan yang dibekali dengan kepintaran dan kecerdasan harus sanggup mengatasi kasus kita tersebut dengan pintar, sabar dan tawakal.

Namun, kalau seandainya anda tidak sanggup mengatasi banyak sekali macam kasus yang sedang anda hadapi dan menciptakan hati anda menjadi gelisah hingga tidak sadarkan diri, maka cara yang terbaik untuk menenangkan hati anda tersebut ialah dengan cara mendekatkan diri kepada Alloh swt sambil membacakan doa ketenangan hati kepadanya biar semua apa yang anda sedang rasakan menerima akomodasi cara menyelesaikannya. Karena sesulit apapun permasalahan kalau kita sudah benar-benar mendekatkan diri kepada Alloh dan meminta kepada-NYA untuk dibebaskan dari semua permasalaha maka Alloh niscaya akan membebaskannya.

BACAAN DO'A AGAR HATI MENJADI TENANG

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ نَفْسًا بِكَ مُطْمَئِنَّةً، تُؤْمِنُ بِلِقَائِكَ، وَتَرْضَى بِقَضَائِكَ، وَتَقْنَعُ بِعَطَائِكَ

ALLOHUMMA INNI AS ALUKA NAFSAAN BIKA MUTHMA-INNAH, TU'MINU BILIQOO-IKA WATARDHOO BI QODHOOIKA WATAQNA'U BI'ATHOOIKA

Artinya :
Ya Allah, saya memohon kepada-Mu jiwa yang merasa hening kepadaMu, yang yakin akan bertemu denganMu, yang ridha dengan ketetapanMu, dan yang merasa cukup dengan pemberianMu.

اللَّهُمَّ إِنِّي عَبْدُكَ وَابْنُ عَبْدِكَ وَابْنُ أَمَتِكَ نَاصِيَتِي بِيَدِكَ مَاضٍ فِيَّ حُكْمُكَ عَدْلٌ فِيَّ قَضَاؤُكَ أَسْأَلُكَ بِكُلِّ اسْمٍ هُوَ لَكَ سَمَّيْتَ بِهِ نَفْسَكَ أَوْ أَنْزَلْتَهُ فِي كِتَابِكَ أَوْ عَلَّمْتَهُ أَحَدًا مِنْ خَلْقِكَ أَوْ اسْتَأْثَرْتَ بِهِ فِي عِلْمِ الْغَيْبِ عِنْدَكَ أَنْ تَجْعَلَ الْقُرْآنَ رَبِيعَ قَلْبِي وَنُورَ صَدْرِي وَجِلَاءَ حُزْنِي وَذَهَابَ هَمِّي

"Allohumma innii 'abduka wabnu 'abduka wabnu ammatika naashiyatii  biyadika maadlin pii hukmika 'adlun pii qodooika asaluka bkullismin huwa laka sammaeta bihii nafsaka auangzaltahuu pii kitaabika au 'allamtahuu ahadan min kholqika au ista'syarta bihii pii ,ilmil gheibi ,indaka an taj'alalqur'aana rabii'a qalbii wanuura shadrii wajilaa'a  hujnii wadzahaaba hammii".

Artinya : "Ya Allah, bergotong-royong saya ialah hamba-Mu, anak hamba laki-laki-Mu, dan anak hamba perempuan-Mu. Ubun-ubunku berada di tangan-Mu. Hukum-Mu berlaku pada diriku. Ketetapan-Mu adil atas diriku. Aku memohon kepada-Mu dengan segala nama yang menjadi milik-Mu, yang Engkau namakan diri-Mu dengannya, atau Engkau turunkan dalam Kitab-Mu, atau yang Engkau ajarkan kepada seorang dari makhluk-Mu, atau yang Engkau rahasiakan dalam ilmu ghaib yang ada di sisi-Mu, biar Engkau jadikan Al-Qur'an sebagai penyejuk hatiku, cahaya bagi dadaku dan pelipur kesedihanku serta pelenyap bagi kegelisahanku.

Catatan : Apabila yang Berdoa Seorang Wanita

Bentuk lafadz doa di atas untuk mudzakar (laki-laki), Ana 'Abduka (aku hamba laki-laki-Mu), Ibnu 'Abdika Wabnu Amatik (anak pria dari hamba-laki-laki-Mu dan anak pria dari hamba perempuan-Mu). Kalau yang berdoa ialah pria tentunya lafadz tersebut tepat dan tidak menjadi persoalan. Namun, bila yang berdoa seorang muslimah, apakah ia harus mengganti lafadz di atas dengan bentuk mu'annats (untuk perempuan), yaitu dengan Allaahumma Inni Amatuk, Ibnatu 'Abdika, Ibnatu Amatik (Ya Allah saya ialah hamba wanita-Mu, anak perempuan dari hamba laki-laki-Mu dan anak perempuan dari hamba perempuan-Mu.

اللهم اني اعوذ بك من الهم والحزن, واعوذ بك من العجز والكسل, واعوذ بك من الجبن والبخل, واعوذ بك من غلبة الدَّين وقهر الرجال

‘Allahumma innii A’oothu bika minal hammi wal hazan, wa a’outhu bika minal ajzi wal kasal, wa a’outhu bika minal jubni wal bukhl, wa a’outhu bika min ghalabatid deyni wa gahrir rijal.’

(Ya Allah, saya berlindung kepadaMu dari kebimbangan dan kepiluan. Aku berlindung kepadaMu dari ketidakupayaan dan kelalaian. Aku berlindung kepadaMu dari perbuatan pengecut dan sifat kedekut. Dan saya mencari proteksi dariMu daripada hutang dan penindasan manusia).

Cukup sekin postingan kali ini, semoga bisa memberikan manfaat. .Amiiin...

Posting Komentar untuk "Berikut Bacaan Doa Ketenangan Hati Dan Pikiran, Latin Dan Artinya"