Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut Bacaan Doa Sebelum Dan Setelah Makan Minum Lengkap Dengan Artinya

Makan dan minum berguna untuk memenuhi kebutuhan jasmani agar tetap dalam keadaan sehat, namun dalam mengonsumsi makanan harus teratur dan harus benar-benar memperhatikan kadar dosis gizi, karbohidrat, vitamin, mineral dan yang lainnya sesuai dengan kata empat sehat lima sempurna.

Dengan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna ini Insya Alloh tubuh kita akan selalu dalam keadaan sehat, tapi jikalau seandainya referensi makan kita tidak teratur bahkan hingga berlebih-lebihan bukannya menambah kesehatan bagi tubuh kita malah penyakit yang akan menimpa tubuh kita.

Terutama bagi seorang muslim, makan bertujuan untuk supaya tubuh tetap sehat dan sanggup melakukan kewajiban-kewajiban kita kepada Alloh SWT, oleh karenanya saat kita akan makan juga yang pertama kali kita minta kepada Alloh adalah keberkahan sesuai dengan arti doa sebelum dan setelah makan yang sering kali kita baca. Namun, jikalau seandainya kita lupa atas doanya maka semoga pada postingan kami kali ini bisa menjadi referensi untuk mengingat kembali doa sebelum dan setelah makan yang dimaksudkan sesuai judul pada postingan ini.

Bacaan Doa Sebelum Makan Lengkap Arab, Latin dan Artinya

اَللهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيْمَا رَزَقْتَنَا وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

ALLOOHUMMA BAARIK LANAA FIIMAA RAZAQTANAA WAQINAA 'ADZAA BANNAAR

Artinya : Ya Allah, berkahilah kami dalam rezeki yang telah Engkau berikan kepada kami dan peliharalah kami dari siksa api neraka. 

Bacaan Doa Sesudah Makan Lengkap Arab, Latin dan Artinya

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَطْعَمَنَا وَسَقَانَا وَجَعَلَنَا مُسْلِمِيْنَ

ALHAMDU LILLAAHIL LADZII ATH'AMANAA WA SAQOONAA WA JA'ALANAA MUSLIMIIN

Artinya : Segala puji bagi Allah yang telah memberi makan kami dan minuman kami, serta mengakibatkan kami sebagai orang-orang islam.

Bacaan Doa Sesudah Minum Lengkap Arab, Latin dan Artinya

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ جَعَلَهُ عَذْبًا فُرَاتًا بِرَحْمَتِهِ وَلَمْ يَجْعَلْهُ مِلْحًا اُجَاجًا بِذُنُوْبِنَا

ALHAMDU LILLAAHIL LADZII JA'ALAHUU 'ADZBAM FUROOTAM BIROHMATIHII WA LAMYAJ'ALHU MILHAN UJAAJAM BIDZUNUUBINAA

Artinya : Segala puji bagi Allah yang telah mengakibatkan air ini (minuman) segar dan menggiatkan dengan rahmat-Nya dan tidak mengakibatkan air ini (minuman) asin lagi pahit alasannya yaitu dosa-dosa kami. 

Cukup sekian Bacaan Doa Sebelum Dan Setelah Makan Minum Lengkap Dengan Artinya yang bisa kami sampaikan pada postingan kali ini. Semoga bermanfaat, dan semoga dengan doa ini semua kegiatan atau aktifitas kita sebelum dan setelah makan dapat memperoleh keberkahan dari Alloh SWT Atas segala limpahan rahmat dan karunia-NYA. Amiin.

Posting Komentar untuk "Berikut Bacaan Doa Sebelum Dan Setelah Makan Minum Lengkap Dengan Artinya"

Berlangganan via Email