Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Burung pun Bersolek

Kemudian perhatikan hiasan warna-warni yang banyak Anda lihat pada burung-burung, seperti merak dan sebagainya. Seandainya dihias dengan pena dan dibordir dengan tangan, pasti tak seindah itu.

Di dalam dunia yang alami ini, dari mana ada lukisan, pemolaan, rancangan, dan pewarnaan, baik yang sederhana maupun yang rumit itu? Kalau seluruh makhluk bersatu untuk menirunya, pasti mereka tidak sanggup.

Perhatikanlah bulu merak! Anda melihatnya seperti tenunan baju tipis dari benang-benang yang amat lembut, satu sama lain tersusun seperti untaian benang dengan benang. Apabila tenunan itu Anda ulurkan, ia terbuka sedikit demi sedikit, tapi tidak terbelah. Sehingga, udara masuk ke sela-selanya dan membuat burung tersebut bisa terbang. Anda melihat di tengah bulu ada batang yang keras dan kuat. Baju (bulu) itu dijahitkan padanya agar dengan kekerasannya itu, ia dapat menahan bulu yang lentur tersebut. Lebih dari itu, di dalam batang itu sendiri ada rongga yang mengandung udara yang membawa beban badan burung.

Mana ada alam yang mengandung hikmah dan ilmu seperti ini. Seandainya pun di alam ini ada seperti yang mereka katakan, tentu itu menjadi dalil yang nyata dan bukti kuat atas kekuasaan, ilmu, dan hikmah penciptanya. Sebab, hal itu tidak dimilikinya dari dirinya sendiri, melainkan dari yang menciptakannya. Jadi, sesuatu yang diingkari oleh orang kafir di satu pihak merupakan suatu bukti dan tanda (kekuasaan Allah) yang makin menambah iman orang-orang mukmin. Demikianlah, dengan ayat-ayat itu, Allah SWT menyesatkan siapa yang dikehendaki-Nya dan memberi hidayah kepada siapa yang dikehendaki-Nya.

Posting Komentar untuk "Burung pun Bersolek"

Berlangganan via Email