Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Kaki Hewan Berjumlah Genap?

Kemudian perhatikan hikmah yang luar biasa pada kaki hewan! Besar sekali hikmahnya kaki hewan berjumlah genap: dua atau empat, agar dapat berjalan, bekerja, dan kebutuhannya lancar. Kalau ganjil, hewan tidak dapat melakukannya. Karena kalau berjalan, ia berpindah dengan sebagian kakinya dan berdiri di atas yang lain.

Hewan yang berkaki dua memindahkan satu kaki dan berdiri di atas kaki yang lain. Yang berkaki empat memindahkan dua kaki dan berdiri pada dua kaki yang lain, dan itu dilakukan secara berseberangan. Sebab, kalau dia memindahkan dua kaki pada satu sisi dan berdiri di atas dua kaki pada sisi yang lain, tentu dia tidak dapat tegak di atas tanah pada saat memindahkan kaki-kakinya.

Tentu hewan yang seperti ini jalannya jadi melompat-lompat seperti burung. Hal itu tentu menyiksa serta membuat lelah karena badannya berat, berbeda dengan burung. Oleh sebab itu, apabila manusia berjalan dengan cara itu, meskipun cuma sebentar, dia merasa lelah, berbeda jika ia berjalan secara alami.

Hikmah menuntunnya mendahulukan pemindahan tangan kanannya bersamaan dengan pemindahan kaki kiri dan mendiamkan tangan kiri dan kaki kanan, kemudian memindahkan dua (tangan dan kaki) yang lain dengan cara yang sama. Ini adalah cara berjalan yang paling mudah dan paling ringan bagi hewan.

Posting Komentar untuk "Mengapa Kaki Hewan Berjumlah Genap?"

Berlangganan via Email