Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Amalan Ini Bisa Membungkam Setan yang Ada Dalam Tubuh Seseorang!

Setan dan jin merupakan makhluk yang diberikan kelebihan untuk bisa berjalan dan bersemayam di aliran darah manusia. Lalu Jika setan dapat bersemayam di dalam tubuh manusia, bagaimana cara mengusirnya? DIlansir dari laman ilmfeed.com, ada tiga amalan yang dapat melemahkan keberadaan setan di dalam diri manusia, antara lain sebagai berikut.

1. Membiasakan Membaca Alquran

"Dan Siapapun yang berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah (Alquran), kami adakan baginya setan (yang menyesatkan) maka setan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya." (QS. Az Zukkhruf: 36)

Membiasakan membaca Alquran akan membuat manusia lebih memahami jalan yang diridai Allah sehingga setan pun lama-kelamaan tidak betah tinggal di tubuh manusia tersebut.

2. Selalu Memohon Perlindungan kepada Allah di Manapun Kamu Berada

"Dan jika kamu ditimpa sesuatu godaan setan maka berlindunglah kepada Allah," (QS. Al A'raf: 200). Jika seseorang mendengar bisikan setan, maka segeralah memohon perlindungan kepada Allah, maka Allah pasti mengusirnya, karena sesungguhnya Allah Maha Mendengar dan Maha Melihat.

3. Meneguhkan Keimanan Terhadap Allah

Al Manawi, seorang ulama besar mengatakan dalam bukunya Faid Al Qadir bahwa unta menjadi lemah selama perjalanan karena bebannya yang berat sehingga menjadi kurus dan lemah. Demikian dengan setan yang melemah karena beratnya kemarahannya saat melihat orang yang ia goda memperteguh keimanannya.

Setan memang sangat takut terhadap orang yang beriman. Di dalam sebuah hadis pernah diceritakan bahwasanya setan sangat takut terhadap Umar bin Khatab yang terkenal dengan keimanan dan keberaniannya.

Bisikan bisikan jahat pasti akan selalu mengintai setiap manusia, namun dengan selalu mengingat Allah, niscaya lama-kelamaan bisikan itu akan lenyap dengan kekuasaan Allah SWT.